SOSIALISASI PENERAPAN ID DIGITAL BAGI ASN DI LINGKUNGAN SEKRETARIAT KABUPATEN PEMERINTAH KABUPATEN KUTAI BARAT TAHUN 2022

SOSIALISASI PENERAPAN ID DIGITAL BAGI ASN DI LINGKUNGAN SEKRETARIAT KABUPATEN PEMERINTAH KABUPATEN KUTAI BARAT TAHUN 2022

SENDAWAR – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil mengadakan Sosialisasi Digital ID atau Identitas Kependudukan Digital yang menjadi salah satu inovasi Ditjen Dukcapil Kementerian Dalam Negeri, yang bertujuan untuk memudahkan mengakses data diri melalui smartphone/telepon seluler berbasis android.  Digital ID merupakan arahan dari Dirjen Dukcapil dimana untuk tahap awal Digital ID akan diterapkan pada pegawai di lingkungan Disdukcapil kabupaten/kota, selanjutnya pegawai ASN seluruh Indonesia, kemudian mahasiswa dan pelajar.

Kegiatan dihadiri oleh Koordinator Bagian Pengadaan Barang dan Jasa (PBJ), Kasubag Kesejahteraan Rakyat, serta staf yang mewakili dari Bagian Perekonomian, Bagian Umum, Bagian Prokopim, staf SDA, staf Tata Pemerintahan.

Kegiatan terbagi dalam tiga (3) sesi yaitu pembukaan, pemyampaian materi pengenalan tentang Identitas Kependudukan Digital, dan terakhir penerapan (registrasi) Identitas Kependudukan Digital bagi ASN di lingkungan Sekretariat Kabupaten Kutai Barat.

Proses registrasi Identitas Kependudukan Digital mendapat apresiasi dan diikuti oleh sebagian besar ASN di lingkungan Sekretariat Kabupaten Kutai Barat, dengan total jumlah pendaftar yaitu 42 orang.

ASN yang belum sempat melakukan registrasi kemudian dilanjutkan pada hari berikutnya bertempat di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil.

 

logo-kubar

Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil

Jl.Perkantoran II

Komplek Perkantoran, Pemerintahan Kabupaten Kutai Barat, Kalimantan Timur 75576

email : disdukcapil@kutaibaratkab.go.id

Powered By

Apakah saudara puas dengan pelayanan kami ?

View Results

Loading ... Loading …